Comeny fb

Senin, 29 Oktober 2012

CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR VISUAL BASIC 6.0


Sebelumnya saya akan menjelaskan pengertian visual Basic atau biasa disingkat vb, vb merupakan bahasa pemrograman yang sangat mudah dipelajari, dengan teknik pemrograman visual yang memungkinkan penggunanya untuk berkreasi lebih baik dalam menghasilkan suatu program aplikasi. Ini terlihat dari dasar pembuatan dalam visual basic adalah FORM, dimana pengguna dapat mengatur tampilan form kemudian dijalankan dalam script yang sangat mudah.
Saya sendiri juga masih newbie dengan vb, karena sebelumya di kampuz kami di ajarkan bahasa pemograman Delpi. Memang secara interface lebih bagus delpi namun lebih mudah menggunakan vb di bandingkan delpi, malah kami mendapat tugas berat dari dosen untuk membuat aplikasi program dari vb untuk di gunakan untuk pengganti ASEP yaitu system komputerisasi yang berisikan data-data mahasiswa dan dosen secara lengkap husus untuk jurusan Akuntansi. Jadi untuk memperdalam bahasa pemrograman vb ini saya sering sekali browsing untuk mendapatkan tutorial yang mudah di mengerti agar bisa lebih cepat ke tahap berikutnya. Dan alhamdullillah tugas tesebut sudah hamper selesai, tenang saja insyaallah akan saya publish ko sementara liat SSnya dulu yah whee… he…
ss
kita sama-sama belajar bro… wheee.. he…
Tapi sayang tutorial tersebut bisa di adopsi pihak ke-3 karena file pdf tersebut tidak di protect tapi tenang saja file-file yang saya upload tidak saya ubah sedikitpun alias masih asli 100% dari original file yang saya download kemaren
nitro
buat yang mo lebih jelasnya kesini aja

0 komentar:

Posting Komentar