Comeny fb

Selasa, 30 Oktober 2012

Beda Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S2

Samsung resmi memperkenalkan kehadiran Samsung Galaxy S3 sebagai penerus pendahulunya yakni Samsung Galaxy S2. Lalu sebenarnya apa sih perbedaan antara Galaxy S3 dan Galaxy S2 ini? Bila Anda masih sedikit bingung dengan perbedaan antara keduanya, berikut ini beberapa perbedaan penting antara Samsung Galaxy S2 dan S3.
Layar – Tampilan : Samsung Galaxy S3 hadir dengan layar lebih besar dibandingkan dengan S2, selain itu dari kualitas tampilanpun Galaxy S3 akan lebih lebih jernih dan cemerlang dibandingkan S2. Samsung Galaxy S3 hadir dengan layar sentuh capacitive 4.8 Inch + Gorilla Glass 2 + Super Amoled HD (Resolusi 720x1280 pixel)  sedangkan Samsung Galaxy S2 menggunakan layar sentuh capacitive 4.3 Inch + Super Amoled (resolusi 480 x 800 pixel), jadi jelas sekali tampilan foto, maupun film di S3 akan lebih jernih dibandingkan S2.

Prosesor : dari sisi Prosesor, Samsung Galaxy S3 memakai prosesor 1.4 Ghz Quad Core yang tentunya akan lebih cepat dibandingkan dengan prosesor yang dipakai oleh Galaxy S2 yang hanya menggunakan prosesor sekelas A9 Cortex 1.2 Ghz Dual Core. Alhasil, tentu saja S3 akan memberikan kepuasan tersendiri dalam bermain game, menjalankan aplikasi ataupun dalam melakukan multitasking di ponsel.

Sistem Operasi : Secara default Samsung Galaxy S2 hadir dengan OS Android 2.3.4 Gingerbread (meskipun kini sudah tersedia Update ICS untuk Samsung Galaxy S2), sedangkan Galaxy S3 memakai OS ICS 4.0.4 yang tentu saja akan bisa diupgrade ke Android 5.0 Jelly Bean. Sedangkan S2 belum tentu akan mendapatkan update Android 5.0 Jelly Bean.

Kekuatan Baterai : Samsung Galaxy S3 tentu saja mempunyai kekuatan baterai yang lebih baik dibandingkan S2, karena Galaxy S3 sudah dilengkapi baterai berkapasitas  2100 mAH sedangkan S2 hanya 1650 mAH, ini artinya S3 akan bisa beroperasi lebih lama dibandingkan S2 untuk sekali charging.

Masih bingung, harus memilih yang mana? Samsung Galaxy S2 atau Galaxy S3? Jika uang Anda pas-pasan, maka S2 bisa dijadikan alternatif terbaik, karena tentunya akan tersedia dengan kisaran harga yang lebih murah dibandingkan S3. Jangan khawatir, Samsung Galaxy S2 juga mempunyai kekuatan dan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan ponsel Android lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar