Comeny fb

Jumat, 02 November 2012

Cara MENGHILANGKAN Desktop.ini Saat START UP WINDOWS XP dan 7

Cara MENGHILANGKAN Desktop.ini Saat START UP WINDOWS XP dan 7 – Saking sibuknya urusin blog Inggris buat optimasi GA, akhirnya gak sempet Atasi laptop dengan Windows 7 yang saya pakai. Masalah yang ada sebenarnya cukup sepele dan mungkin kalau diatasi cuman beberapa menit aja sudah selesai.
Desktop.ini, ya Desktop.ini adalah sebuah file notepad yang salah satunya bisa berisi seperti dibawah ini :
[.ShellClassInfo]
LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21787
file Notepad berupa Desktop.ini biasanya akan muncul ketika kita startup Windows XP atau Windows 7 yang kita pakai. File Desktop.ini sangat mengganggu apalagi ketika ada program lain yang langsung muncul ketika Start Up seperti Yahoo Messenger, Antivirus, atau yang lainnya.
Apakah gak bisa file Desktop.ini disembunyikan saja waktu Start Up Windows XP atau 7 ?? Atau dinonaktifkan aja semua aplikasi ketika Start UP ?!
Nah, kalau disembunyikan sih memang bisa, namun cara tersebut bukan cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut karena Desktop.ini sebenarnya tidak diperlukan oleh Windows. Jalan satu-satunya ya kita hapus saja. Nah, bagaimana cara menghapus atau MENGHILANGKAN Desktop.ini langsung aja kita bahas yak….
1. Setting supaya semua file dan folder yang di hidden (di sembunyikan) dapat terlihat, bagaimana caranya baca dibawah ya… :
Masuk ke Windows eksplorer, di sebelah pojok kiri pilih menu Organize. dan kemudian pilih menu Folder and Search Option . Pilih Tombol Tab View , pilih opsi Show hidden files, folders and drives dan hilangkan tanda centang di menu Hide protected operating system files(recomended).
2. Cara diatas cuman menampilkan file Desktop.ini, nah cara menghapus atau menghilangkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Ingat, harus teliti ya…
Masuk ke folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Copy aja terus pastekan di Address Windows Explorer anda lalu tekan ENTER
Cara menghapus atau menghilangkan desktop.ini di windows xp dan 7 Cara MENGHILANGKAN Desktop.ini Saat START UP WINDOWS XP dan 7
Di dalam folder ini kamu akan menemukan file desktop.ini , delete file desktop.ini yang ada di dalam folder ini.
Setelah itu kamu buka folder C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup ,
Note : Ganti USERNAME dengan nama atau Username Komputer kamu, semisal, nama komputer saya adalah COSSIERANDI maka Copy : C:\Users\COSSIERANDI\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup di Address Windows Explorer dari komputer anda.
Di dalam folder ini kamu akan menemukan LAGI file desktop.ini, delete file desktop.ini yang ada di dalam folder ini.
SELESAI dan file bernama Desktop.ini tidak akan nampak lagi ketika Start Up windows XP atau 7 anda. Oya, langkah-langkah diatas  buat Windows 7 ya, untuk Windows XP caranya hampir sama kok, cuman beda penempatan aja..
Jangan lupa Restart komputer untuk membuktikan bahwa trik untuk menghilangkan atau menghapus Desktop.ini dari Windows XP atau 7 anda tersebut berhasil. Semoga bermanfaat dan mohon maaf tutorial komputernya gak ada Screenshot sebagai panduan.
Terimakasih sudah membaca informasi tentang Cara MENGHILANGKAN Desktop.ini Saat START UP WINDOWS XP dan 7

0 komentar:

Poskan Komentar