Comeny fb

Jumat, 02 November 2012

Cara AMPUH Membasmi Dan Mengatasi Virus Ganas Trojan | Tips Komputer | Membasmi Dan Mengatasi Virus Trojan

Cara Membasmi Virus Trojan - Trojan, seperti namanya, berwujud seperti program-program yang menarik dan dibutuhkan, seperti archiver, image-viewer, ato game-game kecil, namun ketika program tersebut dijalankan maka akan menjalankan sub-program yang ada didalamnya, bayangkan kalo sub-programnya bisa mencuri data penting perusahaan, bahaya kan? makanya jangan sekali-sekali maen game atau men-download dan menjalankan program yang aneh-aneh di internet, apalagi dari situs pembajak, Trojan? Trojan adalah salah satu jenis virus yang mencuri informasi berharga dari komputer yang terinfeksi karena ulah virus tersebut seperti password, nomor kartu kredit, serta informasi penting lain sesuai keinginan si pembuat virus tersebut. Virus trojan sangat ganas dan ini lebih berbahaya dari virus biasa lainnya, Sialnya virus ini sangat sulit dibasmi meskipun menggunakan antivirus terkenal. Norton Antivirus yang sudah diupdate virus signaturenya memang berhasil mengenali virus ini, namun gagal menghapusnya. Symantec Trojan.Vundo Removal Tool, AVG dan AVG Antispyware juga mengalami nasib yang sama.


Membasmi virus ini sangat mudahdan memang tidak sulit. Langsung saja Ikuti langkah - langkah Cara Membasmi Virus Trojan berikut :
  1. Booting PC dengan menggunakan CD instalasi Windows XP
  2. Setelah menu muncul, tekan R ( Recovery Console ).
  3. Lalu sobat Tekan angka yang sesuai nomor partisi Windows, biasanya 1 ( di C:\Windows ).
  4. Berturut-turut ketikkan perintah berikut pada layar command : 
    chdir system32 dir nafmhhti.dll ( Windows akan menampilkan file tersebut yaitu file virus yang masih bercokol di sistem ) del nafmhhti.dll ( menghapus file tersebut, hal ini tidak bisa dilakukan jika Windows di boot dalam keadaan normal maupun safe mode ) attrib -s -h nafmhhti.dllbox (merubah attribut file nafmhhti.dllbox supaya dapat dihapus) del nafmhhti.dllbox (menghapus file nafmhhti.dllbox) exit (merestart windows, keluarkan CD instalasi Windows XP).
  5. Setelah windows restart, masuklah ke command prompt untuk memastikan bahwa file nafmhhti.dll telah benar-benar terhapus, caranya :
    1. Klik Start > Run
    2. Ketik cmd, tekan Enter, lalu pada layar command prompt ketik command berikut
        cd c:\windows\system32
        dir nafmhhti.dl
        dir nafmhhti.dllbox
  6. Pastikan bahwa kedua file tersebut tidak ditemukan Windows, artinya proses penghapusan telah berhasil.
  7. Selanjutnya membersihkan registry Windows. Langkahnya :
    1. Klik Start > Run
    2. Ketik regedit, tekan Enter
    3. Klik My Computer, tekan F3
  8. Lalu ketiklah nafmhhti.dll pada box Search.
  9. Hapuslah entri-entri registri yang dtemukan untuk file tersebut. Entri bercokol di ( Default ) dengan Value c:\windows\system32\nafmhhti.dll.
  10. Anda tidak perlu menghapus folder induk entri tersebut, cukup hapus saja entri (Default) tadi.
  11. Restart komputer.
  12. Insya Allah virus telah musnah.
Semoga Komputer sobat kembali normal tidak terserang virus lagi sobat, dan jangan lupa tambahkan jaringan teman sobat dikolom blog gratis ( follow up me ) sebagai tanda pertemanan sobat dengan Kolom Blog GRATIS.

0 komentar:

Posting Komentar